JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Temu Teknis Perbenihan Nasional 2017

Makassar(12-13/12/2017)- Pemerintah melakukan kebijakan salah satunya mendorong tumbuh dan berkembangnya peran sektor swasta dalam usaha perbenihan dan untuk strategi pengembangannya yaitu Pemantapan sistem perbenihan , Pengembangan usaha agribisnis perbenihan, Pemantapan kelembagaan perbenihan, Pengembangan potensi pasar benih, Penumbuhan kemitraan.

Dalam Kesempatan ini Balitbangtan melakukan Temu Teknis Inovasi Perbenihan Nasional Menuju Tahun Perbenihan 2018, yang dihadiri oleh 1.500 orang perwakilan KTNA dan penyuluh di Grand Clarion Hotel Makassar, Adapun kesimpulan yang dapat diambil dalam kegiatan temu teknis ini sebagai berikut:

  1. Tahun 2017 kita tidak lagi impor beras, jagung, bawang dan cabai bahkan ekspor bawang ke 5 negara. Kerja Kementan yang cepat ternyata tetap diiringi dengan kehatihatian yang tinggi. Terbukti dengan penghargaan pengawalan gratifikasi terbaik 2017 untuk kementan dari KPK.
  2. Kerja Kementan bukan hanya masalah pangan. Akan tetapi setelah pangan mantap maka masuk ke perkebunan. Hortikultura dan peternakan. Hal utama yang perlu disiapkan adalah perbenihan yang unggul dan selalu tersedia
  3. Selain itu pembangunan pertanian harus berbasis oleh inovasi. Untuk itulah Balitbangtan harus berperan aktif. Terbukti misalnya saat el nino, produksi padi kita masih bisa surplus.
  4. Untuk itulah kita harus kerja keras dengan landasan keikhlasan. Insya allah akan mendapat ganjaran dari Allah SWT(yen)