JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kegiatan Percepatan Diseminasi hasil-hasil pengkajian Melalui Gelar Teknologi VUB Padi dilaksanakan pada hamparan sawah irigasi teknis seluas 5 ha di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar. Kepala LPTP Sulbar beserta tim Peneliti LPTP Sulbar dengan latar belakang keilmuan yang beragam melakukan monitoring, koordinasi dengan petani dan instansi terkait tentang rencana temu lapang yang akan dihadiri oleh Bupati Polman dan Gubernur Prov. Sulawesi Barat.

Gelar Teknologi yang dilaksanakan merupakan implementasi terpadu teknologi budidaya padi diantaranya adalah pemanfaatan varietas unggul baru (VUB) padi Inpari 30 Ciherang Sub I, penanaman dengan sistim tanam jajar legowo 2:1 dan 4:1 serta penerapan pemupukan berimbang.

Varietas inpari 30 Ciherang Sub I merupakan Varietas Unggul Baru Badan Litbang yang sudah beradaptasi cukup baik di Sulawesi Barat. Untuk mencapai produksi yang tinggi perlu penerapan semua komponen teknologi dalam sistim budidaya padi.

Dari kegiatan ini, diharapkan teknologi yang diperagakan dapat diadopsi oleh petani Polman secara Khusus dan Petani Sulawesi Barat Secara umum.

 

Penulis: Religius Heryanto, S.ST