JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan koordinasi dan pembinaan penyuluh pertanian kabupaten se-Sulawesi Barat, pada hari senin 18 Juli 2016 diadakan Temu Koordinasi dan Pembinaan Penyuluh Se-Sulbar.

Acara ini dibuka oleh  Gubernur Sulawesi Barat dan dihadiri oleh Kepala Sekertariat Bakorluh Prov. Sulbar dan Kepala LPTP Sulbar Dr.Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr, P.hD.

Pada kesempatan ini Kepala LPTP menyampaikan materi tentang Pendampingan Penyuluh Pertanian dalam Rangka Penerapan Teknologi bagi Pelaku Utama Pertanian untuk Mensukseskan Program Pencapaian Swasembada Pangan Nasional. Dalam paparannya Kepala LPTP Sulbar menyampaikan program-program strategis Kementrian Pertanian periode 2015-2019 serta dukungan Balitbangtan dalam mendukung program tersebut.


Juga dijelaskan LPTP Sulbar terus melakukan kegiatan-kegiatan pendampingan, pelatihan, penyediaan materi pubikasi cetak, media massa dan WEB, serta advokasi yang mendukung program pencapaian swasembada komoditas strategis seperti Padi-jagung-kedelai, Bawang merah dan cabai, Sapi potong, Kakao dan Kopi dalam kerangka kegiatan UPSUS dan pendampingan kawasan pertanian Nasional di Sulawesi Barat.

 

Penulis: Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr, P.hD