JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mamuju,(6-7 Des' 17)- Pembukaan Sosialisasi pengenalan varietas tanaman perkebunan yang dilaksanakan di Aula Oryza Sativa Dinas Pertanian Prov.Sulbar. Dalam arahan Bapak Kadis disampaikan bahwa benih merupakan salah faktor penentu dalam peningkatan produksi tanaman.

Kesalahan dalam pemilihan bibit nampak setelah 5 Tahun sehingga sangat merugikan masyarakat. Karena itu pemilihan benih unggul merupakan pilihan tepat dalam upaya mendukung perbenihan perkebunan di Sulbar.

Demikian juga dalam paparan narasumber dari Dirjen Perbenihan Perkebunan disampaikan bahwa kerugian yang ditimbulkan akibat penggunaan bibit yang tidak tepat cukup tinggi, yang dapat mencapai lebih dari 50%.

Dari hasil hitungan yang dilakukan yang dilakukan di salah satu Provinsi diketahui bahwa kerugian dari tanaman perkebunan dapat mencapai Rp.400 triliun dalam 1 Tahun.

Taksasi sementara kerugian dari sektor Tanaman perkebunan untuk Sulbar sekitar Rp.20 Triliun. Ditegaskan juga bahwa benih merupakan salah satu kunci pokok dalam peningkatan produksi sekitar 30%. (Marthen)