JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sulbar, 12/02/2018- Serentak para LO BPTP Balitbangtan Sulbar bersama Dinas-dinas  terkait untuk merampungkan CPCL  dimana ada 6 Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Barat. Di setiap Kabupaten memiliki LO sehingga mempermudah dalam merampungkan data CPCL.

Pertemuan penyelesaian CPCL Pajale 2018 yang ada di Kab. Mamuju Tengah tepatnya di Kec. Topoyo yang dihadiri Kepala Dinas Pertanian Sulbar, Kepala Dinas Kab. Mamuju Tengah, Kabid Hortikultura Kab Mamuju Tengah, Danramil, LO BPTP Balitbangtan Sulbar, Ditjen TP, Kepala BPP se Kab. Mamuju tengah, Babinsa, Penyuluh se Kab. Mamuju Tengah dan Kepala desa.

Di Kab. Polman juga telah melakukan rapat koordinasi percepatan pelaksanaan Program UPSUS Pajale yang dihadiri oleh Staf Ditjen TP, Kasdim, Kadistan Polman, Kepala BNI Polman, Pasiter Kodim, Distan Prov, BPTP Balitbangtan Sulbar, Babinsa, Kepala BPP, PPL.

Sedangkan di Kab. Majene rapat kordinasi perampungan dan  pembukaan rekening kelompok tani di kantor BPP Kec. Sendana Kab. Majene. Rakor ini dihadiri Wakil Bupati Majene, Dandim 1401 Majene, BPTP Sulbar, Dinas Pertanian Prov Sulbar Distanak Kab Majene, Tim UPSUS Pajale, PPL  Se-Kabupaten Majene serta Danramil. Dalam sambutannya Wakil Bupati Majene menghimbau kepada PPL dan Babinsa yang terlibat langsung di lapangan agar secepatnya merampungkan CPCL. Dan meminta dukungan dari pemerintah desa serta kelurahan agar mendukung kegiatan ini. 

Di Kab.Mamuju Utara pun melakukan rakor Upsus CPCL Pajale Kab. Mamuju Utara. Rakor ini pun dihadiri oleh Tim Upsus Dirjen TP, Dinas Pertanian Prov. Sulbar, LO dari BPTP Balitbangtan Sulbar untuk Kab. Matra, Kabid Tan. Pangan, Dinas Pertanian Kab. Matra, Babinsa, BNI Unit Cab. Matra , Koordinator BPP se kab. Matra, dan penyuluh se-Kab. Matra. Data rekap CPCL Pajale Matra sementara proses dan akan dirampungkan sampai tanggal 14 Februari 2018.

Wilayah Kab. Mamasa tak kalah semangat walau medannya lumayan untuk bisa dijangkau sampai tujuan namun tak membuat para LO BPTP Balitbangtan Sulbar patah arang dalam melakukan rakor Upsus Pajale. Rakor ini dihadiri oleh Tim Pusat Upsus, Kepala UPTD Diklat PP, Kadis Pertanian Kab. Mamasa, Danramil Mamasa, Kepala Unit BNI Cab. Mamasa, Koordinator BP3K se kab. Mamasa, Koordinator Penyuluh, penyuluh.  Proses rekapan data kelompok masih terus dilakukan dan diupayakan bisa rampung pada tanggal 13 Februari 2018.

Adapun rapat koordinasi penyelesaian CPCL Pajale Provinsi Sulbar tepatnya di Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian Kab. Mamuju yang dihadiri Kadis Tanaman Pangan Hortikultura Kab. Mamuju, Kabid. Tan Pangan Hortikultura, Kasi Pasca Panen Pangan dan Hortikultura Prov Sulbar, Kepala BPP, BPTP Balitbangtan Sulbar, proses rekapan data masih terus dilakukan dan di upayakan rampung sampai tgl 14 februari 2018.(yen)