JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mamuju, 14/04/18- Bertempat di Desa Batu Ampa, Kec. Papalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Kerjasama yang terjalin antara Badan Litbang Pertanian dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Barat bertujuan untuk mempercepat pembangunan pertanian melalui pendayagunaan potensi sumber daya terpadu, terkoordinasi, dan saling menguntungkan guna menunjang kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi penelitian dan pengembangan komoditas pertanian pendampingan dan penerapan teknologi pertanian serta diseminasi hasil penelitian dan pengkajian.

Kegiatan MoU juga dirangkaikan dengan Tanam Bersama Kakao serta Penyerahan Benih dan Bibit untuk komuditas Jagung hibrida NASA 29, Kedelai Detam, Padi Situ Bagendit, Bibit Kopi, Kakao dan Kelapa yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Litbang dan Gubernur Sulbar.

Dalam Sambutannya, Kepala Badan Litbang Dr.Ir. A. Muhammad Syakir, M.S menyampaikan salam dari Bapak Menteri Pertanian kepada petani Batu Ampa serta memerintahkan sinergitas Balitbangtan dengan Pemerintah Provinsi Sulbar untuk mendukung penuh teknologi pertanian yang dibutuhkan oleh petani dan menghimbau agar petani dapat menggunakan varietas unggul dan berlebel sehingga mutu dapat terjamin dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Kegiatan dihadiri pula oleh Kepala BBP2TP, Wakil Bupati Mamuju, Kepala Balitsereal, Kadistan Prov. Sulbar, Kepala BPTP Balitbangtan Sulbar, Dekan Fapertahut Unsulbar, Kadistan Mamuju dan Polman, serta Penyuluh dan Petani.(dang)