JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mamuju,24/05/2018- Dalam rangka percepatan LTT dan Kegiatan Pajale Tahun 2018, Direktorat Aneka Kacang Dan Umbi mengundang para LO untuk menghadiri Rapat Koordinasi UPSUS Pajale yang berlokasi di Aula BPTP Balitbangtan Sulbar.

Adapun yang mengikuti rapat tersebut dari Dinas Polman, Dinas Majene, Kepala Cab.PT Pertani, Kepala Cab. PT SHS, Dandim Majene, Dandim Polmas, Dandim Mamuju,Ka.Balai BPTP Sulbar PPK Distan Prov,BPSB, Kabid TPH Dinas Petanian Mateng, Distan Pasangkayu, Kabid Produksi BPS, Distan Mamuju, Penangkar Kedelai, Kasrem TATAG, Kabid Mamasa, Dandim Pasangkayu, Kasiter Korem.

Rapat dipimpin langsung oleh Ibu Ir. Rita Mezu,M.M selaku Penanggung Jawab UPSUS Prov.Sulbar. Adapun operasional percepatan kegiatan tahun 2018 diantaranya percepatan proses pengadaan dan penyaluran benih padi, jagung, kedelai, pupuk serta alsintan, percepat dilakukan pertanaman padi, jagung dan kedelai dibulan Mei 2018, percepat realisasi target LTT,kerjasama dengan TNI/Kodim,Bupati,Dinas Kab, UPTD, Camat, Kades beserta Gapoktannya, peningkatan kualitas pendataan LTT padi, jagung dan kedelai sehingga mencerminkan kondisi faktual lapangan, pengawalan chek dan richek serta memastikan petugas lapang (matrik tani, penyuluh) di kecamatan penuh integritas mengumpulkan data LTT sesuai kondisi fisik lapang.

Daerah menyediakan dukungan APBD untuk mobilisasi alsintan, BBM dan Operator, Dibentuk Brigade Alsintan di tingkat Prov/Kab/Kec. dengan pengelola adalah UPJA, Gapoktan dan Poktan dalam bentuk pinjam pakai, percepatan pembayaran kontrak serta penyelesaian BAST dan hibah 526, akuntibilitas pelaksanaan kegiatan agar opini WTP bisa dipertahankan.(yen)