JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mamuju, 27/07/2018- Balai Pengkajian Teknologi Pertanian yang diwakili oleh KSPP, bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Prov.  SulBar menerima kunjungan dari Dirjen Peternakan Kementerian Pertanian RI yang diwakili oleh bapak Arwanto, S.Pt bersama rombongan.


Agenda kunjungan kali ini merupakan Kegiatan pendampingan UPSUS SIWAB sekaligus pengawalan untuk mensukseskan program tersebut.  Kegiatan diawali dengan diskusi terkait kegiatan di kantor Dinas Pertanian Prov. SulBar, bersama Ibu Sudarmi Dahri, S.Pt selaku kasi kesmavet, Pengolahan dan Pemasaran.

Membahas tentang kegiatan Inseminasi Buatan pada terna Sapi,  penyakit ternak serta masalah-masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan dan langkah antisipasi yang dilakukan. Tercatat jenis sapi yang diternakkan pada program siwab adalah sapi Bali dan Sapi Donggala, 80% dari populasi di ternakkan dengan cara dilepas dan 20% dikandangkan.

Pada tahun 2018 Kab. Mamuju memiliki target sapi bunting sebnyak 244 ekor, data yang dikumpulkan per tanggal 26 juli 208 tercatat sapi bunting telah mencapai 247 ekor, dan telah melampaui target yang telah diberikan, tentu ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan. Pada hari yang sama juga dilakukan kunjungan ke Lokasi peternaka Sapi Bali yg berlokasi di Desa Sese,  Kec.  Simboro,  Kab.  Mamuju.(nini)