JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mamuju, 1/08/2018-  Bertempat di Hotel Maleo Town Square, Balai pengkajian Teknologi Pertanian Sulbar menginisiasi kerjasama dengan PT. SunRei Food Product dalam pengembangan teknologi dan proses pengolahan Pisang di Kab. Mamuju Tengah.

PT. SunRei merupakan perusahaan yang berbasis di Amerika dan mulai berinvestasi pada Negara-negara Asia tenggara termasuk Indonesia dengan melaksanakan program-program strategis yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia pada sektor usaha, yang dikenal dengan program social entrepreneur.

Mr. Charles yang merupakan Direktur PT. SunRei untuk wilayah Indonesia ingin merubah paradigma masyarakat tentang pemasaran sebuah produk. Menurut beliau selama ini masyarakat Indonesia umumnya menciptakan produk terlebih dahulu lalu kemudian mencari pasarnya, sehingga banyak produk yang tidak terserap oleh pasar karena tidak sesuai dengan keinginan konsumen, padahal idealnya pelaku usaha harus mengetahui terlebih dahulu standar produk yang diinginkan oleh konsumen, baru kemudian menciptakan produknya.

Niat baik dari PT. SunRei disambut hangat oleh BPTP SulBar yang menyadari bahwa manusia Indonesia khusunya masyarakat SulBar perlu untuk terus kita bangun agar mampu bersaing dan pada pasar nasional maupun pasar International. Dengan melihat potensi yang dimiliki oleh Prov. SulBar khususnya Kab. Mamuju Tengah BPTP SulBar dan PT. SunRei yakin mampu mewujudkan mimpi tersebut.


Pertemuan kerjasama diskusi diawali dengan presentasi Profil PT. SunRei Food Product serta kegiatan dan produk apa saja yang telah di hasilkan serta pasar yang telah mereka ciptakan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tim peneliti BPTP Balitbangtan SulBar terkait hasil penelitian dan pengkajian komoditi pisang serta produk olahan pisang yang sedang dikembangkan dan kemudian dilanjutkan dengan diskusi terkait kerjasama yang akan dibangun.

Kegiatan ini menghasilkan sebuah komitmen kerjasama antara BPTP Balitbangtan SulBar dan PT. SunRei Food Product dalam kegiatan pendampingan kelompok pengolah pisang, rekomendasi penggunaan teknologi, serta penyediaan pasar pada produk yang akan dihasilkan melalui Taman Teknologi Pertanian (TTP) yang akan dibangun dan dikembangkan oleh BPTP Balitbangtan SulBar di Kab. Mamuju Tengah.

Kedua lembaga ini berkomitmen untuk Build People to Buid village. Diakhir acara BPTP SulBar yang diwakili oleh KSPP Ahmad Riyadi, S.Pt., M.Sc menyerahkan Plakat kepada PT. SunRei Food Product sebagai ungkapan terimaksih atas kunjungan dan kerjasama yang terjalin.(nini)