JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Wonomulyo, 13/08/2018- Bertempat di UPTD BB Padi, Desa Nepo, Kec. Wonomulyo telah dilaksanakan Rapat turun sawah tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kab. Polewali Mandar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Polman, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Kab. Polman, Kepala BPTPH, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kab. Polman dan Prov. Sulbar, Koordinator Penyuluh, PPL, Petani, Kelompok Tani, Gapoktan dan KTNA Se-Kabupaten Polman serta BPTP Sulbar yang bertindak sebagai Narasumber.

Dalam sambutanx Bupati Polman memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut karena terdapat kesepakatan terhadap penentuan jadwal tanam dan pengaturan pola tanam, setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Ternak Sapi dan Kambing secara Simbolis kepada petani.

Pada kesempatan yang sama Peneliti BPTP Sulawesi Barat Ir. Marthen P. Sirappa, M. Si menyampaikan materi terkait Inovasi teknologi Balitbangtan dan Muhtar, SP. terkait Katam Terpadu.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat yang dipimpin oleh Kabid Tanaman Pangan Kab. Polman dan Prov. Sulbar Dinas Pertanian yang membahas terkait kesepakatan pengaturan pola tanam adalah padi-padi-palawija, sedangkan untuk jadwal turun sawah pada bulan Agustus - November adalah pertanaman Palawija kemudian untuk bulan selanjutx diselingi lagi dgn pertanaman padi.(utta)