JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mamasa, 13/09/2018- Dilaksanakan koordinasi dan penandatanganan formulir pendaftaran sumberdaya genetik lokal Kabupaten Mamasa, diawali dengan melakukan pertemuan dengan Dinas Pertanian Kabupaten Mamasa, yang diwakili oleh Kabid Tanaman Pangan, Ir. Lestin, M.Si . Setelah melakukan pertemuan dengan Dinas Pertanian, Tim SDG dari BPTP Balitbangtan Sulbar yang diketuai oleh Bapak Marten P. Sirappa, M.Si didampingi Kabid Tanaman Pangan melakukan pertemuan dengan Bupati Mamasa di Rumah Jabatan Bupati.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan salah satu tujuan utama dilakukan pendaftaran beberapa varietas lokal  adalah untuk melindungi SDG lokal yang ada di daerah sebagai aset kekayaan kita yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Dalam pertemuan dengan Bupati diharapkan ada kajian lanjut mengenai varietas lokal yang hanya bisa ditanam sekali dalam setahun agar bisa meningkatkan produksi dan pendapatan petani juga diharapkan tidak hanya pada tanaman pangan, tetapi juga tanaman hortikultura khususnya di Kecamatan Nosu dan Mamasa yang cukup potensial dan sudah mulai diinisiasi oleh salah seorang motivator lokal.(nini)