JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bogor,23/08/2019- Bertempat di Ruang Display Puslitbangbun dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi lingkup BBP2TP dengan tema “ Penguatan Manajemen dan Kegiatan Lingkup BBP2TP Mendukung Program Strategis Kementerian Pertanian” yang diikuti oleh Kepala BPTP Selindo, Kasie KSPP Kasubbag TU, Koord. PE, dan Koord. Penyuluh.

Beberapa Hal yang disampaikan oleh Ka BBP2TP antara lain; Sektor pertanian mempunyai peranan yang sangat penting terhadap pembangunan ekonomi nasional. Namun Teknologi yang dihasilkan oleh Balitbangtan sampai saat ini masih belum banyak diadopsi oleh stakeholder dibidang pertanian. Diharapkan melalui peran teknologi pertanian maka sektor pertanian akan dapat  menjadi penyedia Pangan dan Bahan baku dan Penghasil devisa Negara

Percepatan adopsi teknologi Balitbangtan ditujukan untuk percepatan pembangunan pertanian di wilayah. Sehingga pada tahun 1994 dibentuk BPTP yang bertujuan untuk menjembatani hasil-hasil penelitian yang dihasilkan Balit/Puslit Balitbangtan.
 
Tugas fungsi BPTP antara lain :a). Melakukan Pengkajian dan diseminasi teknologi teknologi pertanian spesifik lokasi; b). Diharapkan mempercepat alih teknologi ke petani dengan kekuatan peneliti-penyuluh; dan c)Secara operasional dibina dan dikoordinasikan oleh BBP2TP

Sedangkan Tugas Utama BBP2TP adalah  Melaksanakan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (Permentan No.301/Kpts/OT.140/7/2005); serta Membina dan mengkoordinasikan pelaksanaan Pengkajian,Pengembangan dan  Perakitan Teknologi spesifik lokasi yang dilakukan BPTP  (SK Ka Balitbangtan No. 161/2006) Sehingga perlu Penguatan manajemen dan Kegiatan khususnya dalam mendukung beberapa focus program strategis Kementan dimulai 2020. Pola penganggaran akan berubah dan dilaksanakan sebelum defenitif (September 2019).

Yang menjadi point penting pada Kebijakan Manajemen kedepannya adalah Pengelolaan RT, Pengelolaan Keuangan, Pengelolaan Keegawaian, dan aktivasi Tim Peningkatan Kinerja dan Evaluator.  Selanjutnya pada kebijakan Pengkajian yaitu Flagships K/L, Flaships UK/UPT Balitbangtan; BBP2TP (SAPIRA dan PERBATASAN) dan Flagships  Lingkup BBP2TP.(reli)