JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bogor,24/08/2019- Kementerian Pertanian memiliki program jangka pendek, yaitu pengentasan kemiskinan melalui program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA). Dalam program BEKERJA akan dibagikan 50 ekor ayam kampung setiap Rumah Tangga Miskin (RTM), sehingga dalam satu tahun diperlukan 20 juta ekor ayam kampung di seluruh wilayah Indonesia.

Balitbangtan Pertanian pada tahun 2019 diharapkan dapat memasok 6 juta ekor anak ayam. Ayam KUB dipakai sebagai materi untuk program BEKERJA oleh Balitbangtan, mengingat lebih tinggi produksi telurnya dan lebih cepat pertumbuhannya dibanding ayam kampung pada umumnya.

Bertempat di Ruang Rapat Puslitbang Tanaman Pangan dilaksanakan Kegiatan Reviu Revisi Optimalisasi Kegiatan Bekerja TA. 2019 yang dihadiri oleh Koordinator Program dan Evaluasi Selindo Lingkup Badan Litbang dan Tim APIP Itjen.

Dalam acara tersebut BPTP Sulawesi Barat Salah satu mendapatkan tambahan Anggaran Optimalisasi Kegiatan BEKERJA TA. 2019 dengan judul kegiatan pengembangan Ayam Kampung Unggul Badan Litbang (KUB) Strata 2 mendukung program BEKERJA  yang akan dilaksanakan di Kebun percobaan (KP) Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah Menghasilkan DOC ayam KUB dalam mendukung program BEKERJA, membangun sarana pembibitan ayam KUB, melaksanakan tatalaksana pembibitan dan budidaya, melaksanakan pendampingan teknologi budidaya ayam KUB Sedangkan ruang lingkup kegiatan Balitnak menyediakan bibit ayam melalui perbanyakan sumber bibit (PS) ayam KUB (betina) dan Sensi (jantan), penentuan lokasi di KP Polewali Mandar, pembangunan dan penyediaan sarana pendukung, monitoring dan evaluasi dan pelaporan.

Dalam acara Reviu hadir Juga Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan, menyampaikan untuk program BEKERJA yang ditempatkan di Kebun Percobaan BPTP masuk dalam Strata 2 dimana  Kandang Inti ada di KP BPTP dan Kandang Plasma ada di Petani Peternak di sekitar KP.(ketut)