JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bogor, 22/08/2019-Telah Berlangsung Kegiatan Ujian Sertifikasi Calon Asesor Kementerian Pertanian yang diikuti oleh beberapa peserta dari BPTP pada  tanggal 21 Agustus 2019. Ujian dilaksanakan di Ruang Pertemuan Badan Litbang Pertanian Lt.4. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Balitbangtan, Kementaerian.

Suatu Kebanggan BPTP Balitabangtan Sulbar memiliki Peneliti Senior Bapak Ir.Marthen P Sirappa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, adapun Narasumber yang menyampaikan materi langsung dari LIPI dan yang menjadi Salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah mendapatkan Tim Asesor Instansi yang membantu Tim Asesor Pusat dalam menferivikasi usulan berkas jabatan fungsional peneliti yang akan naik jenjang atau maintenance ataupun yang akan mutasi jabatan.

Selanjutnya Materi yang disampaikan narasumber antara lain program sertifikasi, etika publikasi dan uji kompetensi, penilaian kinerja jabatan fungsional peneliti, e-peneliti baru, dan ujian sertifikasi.

Materi ujian tidak terlalu sulit, namun waktu yang terlalu singkat karena salah satu bentuk materi ujian perlu analisis yang memakan waktu karena harus bolak balik membuka teks karya tulis ilmiah yang menyangkut banyak hal. Semua peserta sudah berupaya mengerjakan soal ujian, namun kelulusan sangat ditentukan oleh kemampuan dan kecepatan kita dalam menganalisis kasus yang disampaikan dalam materi tes. 

Yang menjadi hal penting adalah pengalaman baru yang diperoleh dalam kegiatan tersebut. Berita gembira lainnya adalah  Peraturan  LIPI  no 14 tahun 2018 tentang Juknis Jafung Peneliti dimana peneliti S1 yang sudah duduk di jafung peneliti diberi kesempatan 2 x 4 tahun untuk mengambil S2, sedangkan S2 yang sudah menjadi Peneliti Utama IV e hanya melakukan maintenance, kecuali Peneliti Utama IV tetap diberi waktu 2 x 4 tahun untuk mengambil S3. Jika dalam batas waktu tersebut tidak tercapai akan diberhentikan permanen. Berita menarik lainnya adalah besaran poin maintenance juga lebih kecil dibanding peraturan sebelumnya. Info lebih detail silahkan baca peraturan LIPI terbaru.(marthen/yen)