JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mamuju, 4/09/2019- Di zaman modern saat ini, para generasi muda dikenal dengan istilah pemuda milenial menjadi penentu kemajuan pertanian di masa depan dan pastinya memiliki inovasi, gagasan, kreatifitas yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan pertanian.

Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan melalui BPTP Balitbangtan Sulawesi Barat melakukan Bimbingan Teknis Petani Milenial yang bertempat di Aula BPTP Balitbangtan Sulawesi Barat. Acara dibuka langsung oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA dan dihadiri oleh Kepala Balai PTP Balitbangtan Sulawesi Barat Dr.Ir.Nurdiah Husnah, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Kab.Mamuju, Kepala Lolit Tungro, Babinsa Kab.Mamuju serta para petani milenial dan penyuluh pertanian yang ada di Kab.Mamuju.

 “Era 4.0 adalah era teknologi dan era biologi. Semua berbasis teknologi yang mengarah ke keamanan lingkungan  dan jangan semua mencari kerja  dikota tapi berusaha tani di Desa”, kata Haris dalam sambutannya.

Adapun materi yang disajikan dalam Bimtek yaitu Teknologi Budidaya Tanaman Padi oleh Kabid PHP Puslitbangtan, materi selanjutnya Teknologi Budidaya Tanaman Padi oleh Ahmad Gunawan, SP, dilanjutkan materi Teknologi Produksi Benih Sumber Padi oleh Firmansyah, Sp., M.Sc dan ditutup materi Teknologi Pengendalian Tungro  dengan Komponen BioTaro oleh Effi Alfian Sidik, SP., M.Sc.

“Diharapkan setelah mengikuti bimtek ini para petani milenial dan penyuluh milenial  siap menghadapi era revolusi Industri 4.0 sehingga lebih berusaha secara efisien untuk pertanian yang lebih maju”.(yen)