JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mamuju, 5/09/2019- Rapat Koordinasi Upaya Khusus Padi Jagung Kedelai (Rakor Upsus Pajale) Provinsi Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2019 kembali dilaksanakan di Aula BPTP Sulawesi Barat. Kegiatan ini  dihadiri oleh penanggung Jawab Upsus Pajale Sulbar Dr.Ir. Haris Syahbuddin, DEA, Kadis Tan. Pangan, Hortikultura dan Peternakan Prov. Sul-Bar, Ir. Tanawali, M.S, Kepala BPTP Sulbar Dr. Ir. Nurdiah Husnah, M.Si,  Kasiter Korem 142 Tatag Mayor Arm Novan Ardiasyah, serta kepala dinas pertanian Kabupaten lingkup Sulawesi Barat.

Acara dibuka secara langsung oleh kepala dinas Tanaman Pangan, Hortikuktura dan Peternakan provinsi Sulbar, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa  kesuksesan upsus pajale sangat bergantung dari dukungan dari berbagai pihak (Dinas Pertanian Provinsi, Dinas Pertanian Kabupaten, Penyuluh serta dukungan dr TNI) dengan memberi motivasi kepada petani dan strategi pelaksanaan ( Monitoring dan potensi per Kabupaten). Olehnya itu sinergi dan integritas semua pihak perlu untuk kita wujudkan.

Pada  kegiatan ini juga, Mayor Arm Novan Ardisyah selaku Kasiter korem tatag 142 Tatag juga berkesempatan menyampaikan peran TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan. Beliau menyampaikan bahwa TNI siap berperan aktif dalam melakukan pendampingan petani, penyediaan distribusi produk, penyiapan lahan, pengawalan agro input, tanam serentak dan sergap gabah dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan petani.

Selain menjalin sinergi, kegiatan rakor ini juga melakukan evaluasi LTT Padi bulan Agustus. Dari Diskusi yang dilakukan diketahui Beberapa kendala dilapangan yakni keterlambatan benih dan kualitas benih yang diberikan, serta kondisi musim (Kemarau) yang tidak memungkinkan dilakukan pertanaman.

Kegiatan ditutup dengan Penandatangan Pakta Integritas target LTT bulan September dan Oktober oleh Penjab. UPSUS SUL-BAR, Kasiter Korem tatag 142 Tatag, Kadis. Pertanian Kab. Lingkup prov. Sul- Bar dan Kadis 6 Kabupaten. Hal ini merupakan wujud komitmen semua pihak dalam mencapai target LTT.(fitri/nini)