Bimtek Pemeliharaan Ayam KUB Mendukung Program BEKERJA

Mamuju,28/11/2019-Melalui BPTP Balitbangtan Sulbar yang menjadi ujung tombang Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian sedang melakukan Bimbingan Teknis Pemeliharaan Ayam KUB (Kampung Unggul Balitbangtan) mendukung Program BEKERJA di Sulawesi Barat yang langsung dibuka oleh Dr.Ir.Nurdiah Husnah,MSi selaku Ka.Balai PTP Balitbangtan Sulbar didampingi Kasubbag TU dan Program, selain itu hadir juga Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan sebagai salah satu Narasumber dengan Materi Kebijakan Program BEKERJA Tahun 2019-2020 di Sulawesi Barat serta penyuluh 3 Kab. yaitu Mamuju,Majene dan Polman.

Adapun Laporan yang disampaikan Ketua Panitia Ketut Indrayana, STP bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 27-29 November 2019 dengan peserta sebanyak 78 orang masing-masing Kabupaten 26 orang.

Tujuan dari kegiatan ini agar peserta /pendamping desa mengetahui beragam teknologi pemeliharaan Ayam KUB serta mengetahui cara mengakses informasi tersebut, meningkatkan kemampuan SDM peserta bimtek dalam menyelesaikan permasalahan teknis tentang pemeliharaan Ayam KUB.

Selanjutnya arahan Ka.Balai sekaligus membuka kegiatan tersebut, beliau mengatakan Kementerian Pertanian memiliki program jangka pendek, yaitu Kemiskinan Rakyat melalui program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA). Dalam program BEKERJA akan dibagikan 50 ekor ayam kampung setiap Rumah Tangga Miskin (RTM), sehingga dalam satu tahun diperlukan 20 juta ekor ayam kampung di seluruh wilayah Indonesia.Balitbangtan pertanian pada tahun 2019 diharapkan dapat memasok 6 juta ekor anak ayam.Ayam KUB dipakai sebagai materi untuk program BEKERJA oleh Balitbangtan, mengingat lebih tinggi produksi telurnya dan lebih cepat pertumbuhannya dibanding ayam kampung pada umumnya.(yen)

Contact Info

  • E: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Map (Peta Lokasi)
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…