Kunjungan Kerja Mentan RI di Tanah Manakarra

Mamuju- 7/12/219- Menjelang 100 hari kerja sebagai Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo  melakukan Kunjungan Kerja di Provinsi Sulawesi Barat. Memperkenalkan 3 gebrakan yaitu pertama single  data Pertanian dimana Data Pertanian harus satu, valid dan terpadu sebagai basis pengambilan kebijakan pemerintahan, kedua menyiapkan Kostratani yang menjadi langkah untuk menghidupkan penyuluh pertanian hingga tingkat Kecamatan dan ketiga Sinergi untuk kedaulatan pangan yang mengajak seluruh stakeholder mulai dari kepala desa, lurah, camat, bupati/walikota dan gubernur untuk bekerjasama dan bekolaborasi mengoptimalkan pembangunan pertanian.

Dalam kunjungan kerja ini Syahrul akan berkunjung ke 3 titik lokasi  yakni di Desa Sondoang Kec.Kalukku dengan meninjau dan menanam jagung selanjutnya ke SMK Kakao Kec.Kalukku dengan tujuan melepas ekspor RBD Palm Oil ke China dan ekspor pisang ke Malaysia dilanjutkan berkunjung ke Desa Pamulukkang untuk meninjau kebun kakao. (Nini)

Contact Info

  • E: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Map (Peta Lokasi)
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…