Kehadiran Mentan RI menjadi Penyemangat Para Pejuang Swasembada

Mamuju, 07/12/2019 - Ucapan Selamat Datang kepada bapak Menteri pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo disampaikan langsung oleh Ibu Wakil Gubernur Sul-Bar Ibu Eni Angreini. Kedatangan Bapak Mentan Hari ini dalam rangka kunjungan kerja di Desa Sondoang, Kec. Kalukku, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat. Pada kunjungan kali ini Bapak Mentan melakukan tatap muka bersama petani dan penyuluh, melakukan penanaman Jagung yang diintegrasikan dengan kelapa sawit, peyerahan bantuan, ekspor produk turunan sawit, serta penyerahan kartu tani.  Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu  Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Bupati Lingkup Sul-Bar, Kepala BPTP Sul-Bar, Kepala dinas pertanian provinsi, kepala dinas pertanian kabupaten lingkup Sul-Bar, serta penyuluh dan petani di Kec. Kalukku.

Dalam sambutannya Pak Mentan menegaskan kepada petani bahwa ini adalah Negara kita, semua punya hak yang sama, bantuan siap untuk diberikan, yang perlu dibenahi hanyalah kesiapan petani dalam mengelola pertaniannya, dimulai dari persiapan  lahan,  persiapan saprodi,  hingga pascapanen agar pencapaian kita lebih meningkat.  Tak lupa beliau memotivasi para peserta bahwa "Siapa yang akan mengurusi SulBar kalau bukan kita".  Olehnya itu kesiapan, tanggungjawab dan dukungan kita semua (stakeholders) sangat dibutuhkan untuk membangun pertanian kita menjadi lebih baik.

Pada keiatan ini Bapak Mentan melakukan penyerahan Bantuan senilai 144 Milyar (terdiri dari bantuan Benih, Alsintan, pakan ternak, vakain dan obat-obatan Ternak serta bantuan untuk sekolah pertanian) untuk pembangunan Pertanian Prov. Sulbar.  Selanjutnya Penandatanganan kerjasama anatara Pemda SulBar dengan Menteri pertanian. (Nini)

Contact Info

  • E: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Map (Peta Lokasi)
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…