Perbaikan Status Reproduksi Ternak Melalui Pakan Suplemen

Mamuju,10/12/2019- Tim BPTP Balitbangtan Sulawesi Barat melakukan sosialisasi pemberian pakan suplemen minoxvit dan biopedet plus pada anggota Kelompok Tani Pada Kita di Desa Sinyoinyoi Kec. Kalukku Kab. Mamuju. Minoxvit merupakan pakan suplemen yang diberikan kepada pejantan untuk meningkatkan kualitas reproduksi, dan dapat diberikan kepada sapi induk bunting maupun yang sudah melahirkan untuk meningkatkan berat lahir pedet maupun mempercepat penyembuhan organ reproduksi pasca melahirkan. Biopedet plus merupakan suplemen pakan khusus pedet prasapih sebelum full diberikan pakan hijauan, bio pedet ini berfungsi meningkatkan adaptasi pedet terhadap pakan hijauan.

Pemberian minoxvit dapat diberikan dengan mencampurkan dengan pakan konsentrat, dicampurkan dengan hijauan pakan ataupun dicampurkan dengan air minum. Sedangkan pemberian bio pedet diberikan pada pedet secara langsung, pemberiannya hanya sekali sebelum pedet disapih dari induknya.

Harapan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu mendiseminasikan pakan suplemen bagi peternak untuk meningkan status reproduksi ternaknya dan pertumbuhan ternaknya. Kegiatan ini mendukung pemerintah program pemerintah dalam upsus siwab.(fit)

Contact Info

  • E: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Map (Peta Lokasi)
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…