Monitoring Persiapan Lahan Tanaman Cengkeh

Mamuju, 17/12/2019-  Varietas Cengkeh Zanzibar Gorontalo memiliki potensi produksi hingga 150 kg/pohon/tahun dengan bobot kering bunga cengkeh 11,7 gram/100 buah. Hal menarik lainnya kandungan minyak atsiri bisa mencapai 19,99-23% dan eugenol hingga 87,43-93%(benih perkebunan).

BPTP Balitbangtan Sulawesi Barat melalui kegiatan Perbenihan cengkeh dan Petani Milineal akan mendistribusikan 50 bibit tanaman cengkeh varietas Zanzibar Gorontalo di Pondok Pesantren Al-Munawwarah sebagai tindak lanjut kegiatan Santri Milineal yang telah launching pada bulan Januari 2019 di Lembang Bandung  yang diikuti salah satu diantaranya adalah Santri dari Pondok Pesantren Al-Munawwarah yakni Syafaat.

Saat ini telah berlangsung monitoring persiapan lahan tanaman cengkeh para Santri telah melakukan pembuatan  lubang tanam sebanyak 25 lubang di sekitar batas pekarangan pondok pesantren dengan jarak tanamn 8 x 8 m.

Penempatan lubang tanam ini dilakukan dibatas pekarangan Pondok pesantren bertujuan untuk sebagai penanda batas lahan antara lahan warga dengan pondok pesantren. 

Dalam monitoring tersebut juga disepakati jadwal penanaman Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 20 Desember 2019.(wah).

Contact Info

  • E: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Map (Peta Lokasi)
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…