Memelihara tanaman hias kini telah menjadi tren dikalangan masyarakat. Halaman rumah akan semakin indah dan sejuk dipandang mata dengan adanya tanaman hias. Keindahan itu akan semakin lengkap jika tanaman hias favorit kita memiliki banyak manfaat dan dapat dibudidayakan dengan mudah, seperti cocor bebek.

Tanaman cocor bebek (Bryophyllum pinnatum)

adalah tanaman yang mudah dipelihara dan dapat tumbuh dalam berbagai kondisi lingkungan. Tanaman ini berkembang biak dengan tunas daun. Ada 3 jenis cocor bebek yang mudah ditemui yaitu cocor bebek mini, cocor bebek besar, dan cocor bebek berbunga.

Selain sebagai tanaman hias ternyata cocor bebek ini memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Yuk simak manfaatnya dalam infografis berikut.

(Sumber : Kementerian Pertanian).

 

Upaya mendukung aktifitas harian terlebih di tengah pandemi saat ini, dengan mengonsumsi buah segar menjadi pilihan terbaik dalam pemenuhan gizi sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit salah satunya Covid -19 yang tersebar diseluruh dunia.

Untuk Indonesia sendiri sangat mengkhawatirkan dampak pandemi covid-19 pada status gizi mereka yang paling terdampak terutama mereka yang dari keluarga kurang mampu. 

Beberapa jenis buah-buahan yang bagus untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh diantaranya jambu biji, semangka, starwberry, jeruk, pepaya, nenas. Yuk simak info grafis berikut untuk mengetahui kandungan dan manfaat buah lebih lanjut.

a.Jeruk

Memiliki kandungan vitamin C yang dapat memperkuat sistem ketahanan tubuh untuk melawan penyakit seperti flu dan infeksi virus

b.Pepaya

Memiliki kandungan vitamin C,B dan folat sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan

c.Nanas

Mengandung vitamin C dan mangan, yang berfungsi untuk perbaikan jaringan diseluruh tubuh dan dapat membantu dalam mencegah oestoporosis dan meringankan beragam gejala penyakit tulang

d.Jambu Biji

Buah ini mengandung vitamin C yang dipercaya dapat membunuh bakteri dan virus jahat yang disebabkan infeksi

e.Semangka

Mengandung Glutathione vitamin C dan anti inflamasi sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh

f.Strawberry

Kaya akan vitamin C,fitokimia dan biofkanovid berfungsi sebagai sebagai antioksidan dan menjaga imunitas tubuh


(Sumber : Puslitbang Hortikutura Kementerian Pertanian).(fitri)

  • by Administrator

Hy gaes, Kacang hijau pasti tidak asing lagi bagi kita.

Kacang hijau adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi.

Kacang hijau juga mengandung kalsium, zat besi, zinc, kalium, fosfor, vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Ragam nutrisi lain yang ada dalam kacang hijau adalah mangan, selenium, magnesium, dan karbohidrat yang tentunya akan memberikan banyak manfaat.

Yuk sobat tani kenali ragam manfaat kacang hijau dan varietas baru kacang hijau pada info grafis berikut.

(Sumber : Balai Penelitian Aneka Tanaman dan Umbi).(fitri)

 

Contact Info

  • Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Map (Peta Lokasi)
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…