JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
       
Nama : Muhtar, SP
Unit Kerja : Loka Pengkajian Teknologi Pertanian (LPTP) Sulawesi Barat
Pendidikan : S1
Jabatan : Calon Peneliti
Bidang Keahlian : Hama dan Penyakit Tumbuhan
Komoditas Utama Penelitian : -
Facebook : Utta Mukhty
WA : 0821 8844 8821
Twitter : -
e-mail :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Profil

Muhtar, lahir di patalasang pada tanggal 23 April 1985. Asal dari Kabupaten sinjai, Sulawesi selatan. Dibesarkan dalam lingkungan keluarga sederhana yang merupakan Anak ke-empat dari lima bersaudara pasangan Almarhum Sajjai, A.Ma dan Zulaeha, A.Ma dan telah menikah dengan Instiarni.

Jenjang Pendidikan formal yang pernah diikuti dan diselesaikan adalah tamat SD No. 33 Patalassang pada tahun 1997, kemudian pendidikan SLTP dan SLTA dilanjutkan di Madrasah Tsanawiyah (2000) dan Madrasah Alyah (2004). setelah tamat SLTA kemudian melanjutkan pendidikan S1/D4 di Universitas Hasanuddin (Makassar), Jurusan hama penyakit tumbuhan dan lulus akhir tahun 2008.

Tahun 2010 – 2012 tidak dibuka pendaftaran penerimaan pegawai atau moratorium (penghentian penerimaan pegawai). Penerimaan pegawai baru kembali dibuka pada tahun 2013 sehingga ada peluang mendaftar jadi calon CPNS  dan dibolehkan mendaftar dibeberapa tempat. Saat itu memilih mendaftar di  (1). Pemkab Panajam pasir utara Balikpapan (2). Pemprov Sulbar, dan (3) kementerian pertanian, dan berhasil lulus di tiga instansi itu, tapi akhirnya menjatuhkan pilihan untuk menjadi CPNS/PNS di kementerian pertanian, dan penempatan kerja di Loka Pengkajian Teknologi Pertanian (LPTP) Sulawesi barat.

Menjadi CPNS Tahun 2014 dan mulai bertugas pada Bulan Juli ditahun yang sama. Tahun 2015 diangkat sebagai PNS di Loka Pengkajian Teknologi Pertanian (LPTP) Sulawesi Barat sebagai Calon Peneliti dibidang Pertanian – sekarang. Selama menjadi CPNS/PNS terlibat pada kegiatan administrasi/simak-BMN, Pengkajian dan Pendampingan.

Kutipan Favorit:

“aku terlahir tanpa cita-cita,aku berjalan tanpa tujuan dan hanya akan mengikuti arus bagai lintasan yang tak berujung”.