JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Peneliti Pertama

     
Nama : Ketut Indrayana, S. TP
Unit Kerja : Loka Pengkajian Teknologi Pertanian (LPTP) Sulawesi Barat
Pendidikan : S1
Jabatan : Peneliti Pertama
Bidang Keahlian : Pasca Panen
Komoditas Utama Penelitian : -
Fb : Ketut Indrayana
WA : 085381481133
Twitter : -
e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Profil

Ketut Indrayana dilahirkan di Balinuraga, Way Panji, Lampung Selatan pada tanggal 24 Maret 1987 dari pasangan Wayan Niri dan Wayan Sudegler. Pendidikan: SD N 03 Balinuraga, 1999; SLTP Dharma Bahkti, 2002 Balinuraga; SMA Negeri I Kalianda, 2005. Pada tahun 2009 menyelesaikan studinya di Jurusan Teknik Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. Pada tahun 2011, menikah dengan Nyoman Tuti Suwartini dan dikaruniai 1 putra: Wayan Arjuna Satvika Narayana (24 maret 2012).

Mulai tahun 2011 bekerja sebagai CPNS gol III/a dan Tahun 2012 Terangkat menjadi PNS di Balai Pengkajian teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Selatan menjadi staf peneliti. Di BPTP Sulawesi Salatan aktif terlibat dalam kegiatan SL-PTT padi Kab Bulukumba dan tana Toraja, Kegiatan In-House Kajian Pasca Panen, Kegiatan pendampingan Swasembada Daging di Sinjai.dan Kegiatan Model Kawasan Rumah Pangan Lestari. Pada Agustus tahun 2012-Sekarang ditugaskan di Loka Pengkajian Teknologi pertanian (LPTP) Sulawesi Barat. Di LPTP Sulbar aktif dalam berbagai kegiatan kajian dan pendampingan di LPTP Sulbar.

Pada tahun November 2015 diangkat menjadi Peneliti Pertama bidang keahlian Pasca Panen. hasil publikasi nasional: perubahan kandungan kimia dan lama simpan pada komoditas jeruk siam (citrus reticula blanco) dalam penyimpanan atmosfir termodifikasi, kajian pengelolaan hara padi (oriza sativa) mendukung agribisnis beras berkualitas di sulawesi selatan, dangke, pangan lokal khas berbasis susu sapi di sulawesi selatan, teknologi pembuatan susu jagung, kajian penerapan pendekatan ptt terhadap pertumbuhan, hasil dan pendapatan usaha tani beberapa varietas kedelai di kabupaten mamuju utara.