JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Peneliti Pertama

 
     
Nama : Ida Andriani, SP
Unit Kerja : Loka Pengkajian Teknologi Pertanian (LPTP) Sulawesi Barat
Pendidikan : S1
Jabatan : Peneliti Pertama
Bidang Keahlian : Agribisnis
Komoditas Utama Penelitian : -
Fb : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
WA : 085242262622
Twitter : ida andriyani
e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Profil

Ida Andriani, Lahir di Kendari, 24 Desember 1984, merupakan anak ke lima dari tujuh bersaudara, Dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang sederhana dari pasangan Drs Sappewali Muhammad dan Maryam Tasa’ga. Pendidikan Formal dilalui di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kemaraya Kendari dan Sekolah Dasar Negeri 1 Kab.Sinjai tamat pada tahun 1996, Sekolah Lanjutan Pertama (SLTP) 1 Sinjai tamat pada tahun 1999 dan Sekolah Menengah Umum 1 Kab. Sinjai Tamat Tahun 2002, diterima sebagai Mahasiswa Universitas Hasanuddin Fakultas Pertanian, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian memilih Program Studi Agribisnis tamat tahun 2008.

Tahun 2009 menjadi tenaga Honorer Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Sinjai dan di angkat sebagai CPNS di Kementerian Pertanian, penempatan kerja Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Selatan pada tahun 2009. Tahun 2011 terangkat sebagai PNS di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Selatan sampai tahun 2011. Bulan Februari tahun 2011 mulai bertugas di Loka Pengkajian Teknologi Pertanian (LPTP) Sulawesi Barat sebagai Tim Program, dan terlibat pada kegiatan Pengkajian dan Pendampingan

Tahun 2014 bulan Desember menggenapkan setengah Dien dengan lelaki bernama Afrizal dan dikaruniai anak perempuan Farzana Mukhbita Gavaputri. Tahun 2015 menjadi Peneliti Pertama dengan terlibat dalam kegiatan Pengkajian dan Pendampingan, baik pada Program Strategis Kementerian Pertanian maupun pada kegiatan In-House, selain itu juga mengikuti pertemuan ilmiah dan seminar nasional.

Publikasi nasional yang telah dihasilkan antara lain :

    1. Inovasi Teknologi Dalam Sistem Integrasi Tanaman - Ternak Pada Perkebunan Kakao Rakyat di Sulawesi Barat. Ekspose dan Seminar Nasional Inovasi Pertanian Ramah Lingkungan. Tahun 2013.
    2. Potensi Limbah Kulit Buah Kakao Sebagai Peluang Integrasi dengan Ternak Kambing di Sulawesi Barat. Ekspose dan Seminar Nasional Inovasi Pertanian Ramah Lingkungan. Tahun 2013.
    3. Teknologi Pengolahan Pakan Ternak kambing Berbahan Lokal Limbah Buah Kakao Untuk Pemberdayaan Petani M-P3MI di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Ekspose dan Seminar Nasional Inovasi Pertanian Ramah Lingkungan. Tahun 2013
    4. Kinerja dan Prospek Pemanfaatan Lahan Pekarangan di Kab. Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Akselerasi InovasiTeknologi Pertanian Mendukung Ketahanan Pangan Dalam Mengantisipasi Perubahan Iklim di Wilayah Kepulauan. Tahun 2013.
    5. Faktor-Faktor yang mempengaruhi Pola Partisipasi Kelompok Wanita Tani Dalam Pemanfaatan Lahan Pekarangan di Sulawesi Barat. Akselerasi Inovasi Teknologi Pertanian Mendukung Ketahanan Pangan Dalam Mengantisipasi Perubahan Iklim di Wilayah Kepulauan. Tahun 2013.
    6. Teknologi Pengolahan Ubi Kayu sebagai Bahan Pangan Lokal (jepa) di Sulawesi Barat. Sains & Teknologi Pertanian mendukung percepatan pembangunan Provinsi Lampung. Tahun 2014
    7. Analisis Pengaruh Pangsa Pengeluaran Pangan terhadap Pola Pangan Harapan Masyarakat Tani Perdesaan di Sulawesi Selatan (Kasus Program m-KRPL Kab. Maros). Sains & Teknologi Pertanian mendukung percepatan pembangunan Provinsi Lampung. Tahun 2014