Terima Vaksin Sinovac

Mamuju,3/05/2021- Dalam mendukung upaya pencegahan penularan covid-19, Indonesia saat ini menggunakan 3 jenis vaksin Corona yakni buatan Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, tetapi yang pasti ketiganya sudah mengantongi emergency use listing (EUL) dari organisasi kesehatan dunia WHO.

Khusus Sulawesi Barat, vaksinasi juga sudah diberikan di lingkup pemerintahan salah satunya ASN Balitbangtan BPTP Sulawesi Barat dengan menggunakan vaksin Sinovac Yang dinilai memenuhi standar persyaratan internasional terkait mutu dan keamanannya.Berdasarkan hasil uji klinis, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan efikasi Sinovac sebesar 65,3 persen. Angka ini memenuhi persyaratan WHO yakni di atas 50 persen.Riset awal pada tenaga kesehatan di Sulawesi Barat yang mendapatkan vaksin Sinovac menunjukkan efektivitas di dunia nyata sebesar 90 persen lebih.

Adapun efek samping Sinovac bersifat ringan hingga sedang Seperti:

Efek samping lokal yang umum terjadi mencakup:

nyeri,indurasi atau iritasi,kemerahan,pembengkakan Sedangkan efek samping sistemik berupa: myalgia atau nyeri otot, fatigue atau kelelahan demam. Untuk Dosis dan Interval Penyuntikan memiliki dosis 0,5 ml dengan jarak penyuntikan pertama hingga kedua 28 hari pada dewasa berusia 18-59 tahun.

(Berita Covid Terkini)

 

 

 

 

Contact Info

  • Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Map (Peta Lokasi)
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…