JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mamuju,20/11/2018- Bertempat di Anjoropitu,Kab. Mamuju Sulawesi Barat, BPTP Balibangtan Sulbar melakukan kegiatan Aplikasi Pupuk NPK Mutiara pada bibit cengkeh varietas Zanzibar Gorontalo .

Untuk mempercepat pertumbuhan bibit cengkeh dilakukan aplikasi pupuk NPK Mutiara. NPK Mutiara merupakan salah satu jenis pupuk majemuk yang mengandung unsur hara makro maupun mikro yang sangat diperlukan oleh tanaman.

Pemupukan susulan untuk bibit cengkeh dilakukan dengan cara dikocor. Pupuk kocor yaitu aplikasi pupuk dengan cara dilarutkan terlebih dahulu menggunakan air dengan dosis tertentu. Aplikasi kali ini yaitu dengan melarutkan 2 kg pupuk NPK Mutiara dengan 100 liter air.

Kemudian dikocorkan/disemprotkan pada akar tanaman dengan takaran 250 ml per batang tanaman. Aplikasi pupuk NPK Mutiara dengan cara dikocor agar mudah dan cepat diserap oleh akar tanaman.

Selain itu juga dilakukan aplikasi Detane Dithane M-45 200gr (Fungisida) Obat Anti Jamur. Manfaatnya adalah untuk membantu mengatasi penyakit jamur yg menyerang daun, batang juga akar tanaman. Dithane M-45 termasuk fungisida kontak yang berfungsi melindungi tanaman dari serangan jamur.Aplikasi tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan tim Peneliti Puslitabngbun beberapa hari yang lalu.(rely)